Home Internet Google Siapkan Rp 138 Triliun untuk Bangun Kantor dan Data Center

Google Siapkan Rp 138 Triliun untuk Bangun Kantor dan Data Center

462
CEO GoogleSundar Pichai,

MATASUMSEL, Raksasa Teknologi Google tahun ini berencana akan mengucurkan dana lebih dari 10 miliar dollar AS atau Rp 138,8 triliun. untuk membangun kantor dan data center baru di beberapa negara bagian di Amerika Serikat.

Perusahaan berfokus pada sebelas negara bagian, termasuk Georgia, Colorado, Nebraska, Massachusetts, New York, Oklahoma, Pennsylvania, Ohio, Washington, Texas, dan California. Chief Executive Officer Sundar Pichai mengklaim bahwa investasi ini akan menciptakan ribuan pekerjaan baru, fasilitas energi terbarukan, perkembangan bisnis lokal, dan sekolah bagi masyarakat setempat. B

Investasi-investasi ini akan menciptakan ribuan pekerjaan baru. Termasuk lowongan kerja di Google, lowongan pekerjaan konstruksi di data center, pembangunan fasilitas energi terbarukan, tumbuhnya peluang bisnis lokal, dan komunitas lokal,” ujarnya. Lihat Foto Ekspansi kantor dan data center Google(Blog.google)

Dirangkum KompasTekno dari Blog Google, Senin (2/3/2020), Berdasarkan laporan Progressive Policy Institute, Perusahaan induk Google, Aplhabet menjadi investor terbesar di AS tahun lalu.

Tahun lalu, Google telah menghabiskan total 36,81 miliar dollar AS (Rp 511,2 triliun) untuk pembangunan data center dan kantor di beberapa negara bagian. Hingga saat ini, Google mengklaim telah membangun data center dan kantor di 26 negara bagian di seluruh Amerika Serikat.