Home Olahraga 64 Tim Berlaga di Tournament E-Sport “Gramedia Mobile Championship 2020″

64 Tim Berlaga di Tournament E-Sport “Gramedia Mobile Championship 2020″

286

MATASUMSEL, Palembang – Geliat industri video game semakin menanjak ditahun ini. Game-game seperti Mobile Legends dan PUBG laris manis dimainkan oleh para pemain dari Indonesia. Dengan semakin berkembangnya industri game tersebut berarti semakin berkembang pula industri E-Sport di Indonesia. Banyak tim sport dan turnamen E-Sport yang mulai menjamur di Indonesia. Bahkan game-game terkenal di Indonesia memberikan hadiah turnamen hingga milyaran rupiah untuk para pemenang.

Ketua Umum KONI Sumatera Selatan Hendri Zainuddin yang di wakili salah satu pengurus bidang E- Sport Firman yang didampingi Tito, mengatakan bahwa turnamen besar pernah diadakan pada tahun lalu diantaranya turnamen MPL ID season 3.

“ Onic Esport yang tampil sebagai juara MPL ID berhasil membawa pulang total hadiah sebesar 356 juta rupiah. Pada partai grand final Onic Esport berhasil mengkandaskan perlawanan dari Louvre. Dengan kemenangan tersebut maka Onic Esport dan Louvre sebagai runner-up manjadi wakil Indonesia diajang Internasional. Selain MPL ID Season 4 yang akan segera digelar lagi, MSC atau turnamen internasional Mobile Legends yang mempertemukan wakil-wakil dari tim diseluruh dunia” kata Firman.

Menurut Firman Kegiatan ini harus terus dilakukan dan alhamdulillah komunitas Mechariotic E-Sport yang berdomisili di Palembang langsung meserpon dengan menggadakan Tournament E-Sport “Gramedia Mobile Championship 2020” yang tergolong event skala regional sumatra, Sabtu (29/2).

“ Kegiatan ini merupakan suatu kebanggaan sekaligus tantangan bagi kami selaku pengurus baru dan akan terus membina bibit atlet – atlet E-Sport yang juga dapat mengharumkan nama daerah dan negara” jelas Firman.

Muhammad Aldi Februri selaku ketua panitia pelaksana mengatakan, Tournamen di ikuti oleh 64 tim dari divisi mobile legends dimana 6 tim dari jambi dan 1 tim dari medan. Dan 32 tim dari divisi Pubg Mobile serta 32 peserta lomba magic chess. Setiap pertandingan juga diramaikan dengan adanya caster oleh mayang dan tara sehingga adanya interaksi antara peserta dengan penonton.

Event ini juga dapat terwujud berkat dukungan dari beberapa pihak seperti Event Organizer MeRC Entertainment, Gramedia World Palembang, Maxim, PT Limbersa, Cv d’el rajawali abadi serta sponsor game yang mensupport acara diantaranya PT Monstar Indonesia yang merupakan salah satu sponsor dari developer game mobile legends/ Montoon (daeng)

sumber : koni sumsel