Home Daerah Terpilih sebagai ketua PGC, H. Syahrial Oesman segera membina golfer muda sumsel

Terpilih sebagai ketua PGC, H. Syahrial Oesman segera membina golfer muda sumsel

271

Palembang – Matasumsel, Herman Deru Gubernur Sumsel tadi pagi menghadiri rapat umum anggota Palembang golf club’ (PGC) dan pengurus PGC masa bakti 2020-2023 yang di diadakan di Club’ House Kenten Golf, Sabtu ( 21/3/2020).

Herman Deru dalam kesempatan ini membuka rapat umum Palembang golf club.
Dia juga mengatakan tempat ini tidak boleh dijadikan tempat berbisnis tetapi harus dijadikan cagar budaya dalam kewenangan Gubernur. Pada tataran lokal sudah ditetapkan dan tinggal penyerahan SK”. Katanya.

“House Kenten golf juga jadi taman marga satwa unggas seperti burung dan lainnya.” Dan dia juga mengharapkan kepengurusan baru agar dapat masuk ke sekolah sekolah agar bisa bersosialisasi dan bisa mengenal golf makin terkenal dan dapatkan Tiger Wood yang baru di Sumatera Selatan,” Tambahnya

Sementara itu. H. Syahrial Oesman sebagai ketua PGC yang terpilih menyampaikan house Kenten Golf akan dibangun icon ikan belido dan jembatan Ampera.

Dan kita juga akan mengadakan even hingga bulan Desember setiap bulannya. Jika banyak event Anima golf akan meningkat dan juga akan ada program untuk mengajak siswa SMA untuk bermain golf,agar dapat menimbulkan minat siswa dan mengenal tentang golf.” Bebernya.

Dia juga menambahkan bahwa bahwa gubernur PGC jelas berkoordinasi yang mana Pertamina akan siap memback up Lapangan golf menjadi cagar budaya. Tambahnya.

Dia juga mengatakan bahwa anggota PGC ada sekitar 550.dan harapannya prestasi yang dicapai kepengurusan yang terpilih agar semakin maksimal.katanya.

Ketua umum Palembang Golf Club, Syahrial Oesman menyampaikan sesuai pesan Pak Gubernur, lapangan PGC milik aset Pertamina ini akan berubah menjadi cagar budaya. Menurutnya ini sangat baik untuk kepentingan masyarakat Sumsel sebagai icon lapangan golf, karena usianya lebih tua dari tempat lapangan golf lainnya.

“Banyak kenangan gedung Kenten Golf Palembang ini sejak berdiri tahun 1926, di laksanakan tahun 1930. PGC teregistrasi di Persatuan Golf Indonesia (PGI) nomor urutan 001,” ungkapnya.

Dalam acara itu juga ketua Pelaksana H.Irawan Poernama menambahkan kalau kegiatan hari ini yaitu terpilihnya H. Syarial Oesman sebagai ketua PGC yang baru dalam masa bakti tahun 2020-2023. Pungkasnya.

Sumber : berbagai sumber