Home Headline Lantik pengurus PGC 2020-2030, HD : di bawah kepemimpinan Pak Syahrial Oesman,...

Lantik pengurus PGC 2020-2030, HD : di bawah kepemimpinan Pak Syahrial Oesman, olahraga golf di Sumsel akan lebih maju

135

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, Sabtu (18/7) melantik pengurus Palembang Golf Club (PGC) dan Dewan Perwakilan Anggota masa bahkti 2020-2023 yang dikomandani oleh Ir. H. Syahrial Oesman, MM.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel H. Herman Deru meminta kepada para pengurus yang telah dilantik, untuk mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Jalankan dengan profesional, penuh tanggung jawab. Keberhasilan organisasi ini terjadi, jika anggota bertambah. Dan itu berarti ada kepercayaan dari publik kepada organisasi ini. Pastinya, bila sudah maju, tentu akan mengundang sponsor,” jelas Herman Deru.

Dilain itu, Gubernur Sumsel meminta kepada pengurus PGC, untuk mencari bibit atlet dan lebih memasyarakatkan olahraga Sumsel, terutama kepada generasi muda.

“Tolong hilangkan image golf itu olahraga ekslusif, sehingga dapat menimbulkan minat kepada generasi muda. Insya Allah jika itu terbentuk, banyak bibit atlet yang tercipta,”himbaunya.

Dilain itu, Herman Deru juga meminta kepada pengurus PGC, menjalin kerjasama dengan padang golf di Plaju dan di PALI.

“Saya yakin, di bawah kepemimpinan Pak Syahrial olahraga golf di Sumsel akan lebih maju,”sambungnya.

Sementara, Ketua PGC H. Syahrial Oseman menerangkan, bila hari ini 141 Penggolf (Golfer), meramaikan friendly game Palembang Golf Club (PGC).

Yang mana dalam pertandingan tersebut, kategori best gross overall, best nett overall, flight A, B, C, kemudian kategori Ladies Flight, Nearest To the Pin, Nearest To the Line, Longest Drive, Hole In One.

“Alhmadulilah sampai hari ini, sudah tercatat 900 member di PGC. Ini menandakan, kecintaan kepada dunia olahraga golf di Palembang banyak sekali,”ucap pria yang akrab disapa SO.

Kedepan, dirinya akan mencari bibit atlet golf di Sumatera Selatan, dengan cara mengenalkan golf kepada para pelajar.

“Sesuai dengan permintaan Pak Gubernur, yang menginginkan generasi muda lebih kenal olahraga ini, maka kita akan melakukan kerjama dengan dinas pendidikan, baik Kota maupun Sumsel,”jelas suami Hj Maphilinda ini.

“Nanti kita pikirkan teknisnya, apa siswa kita ajak main disini, agar mereka langsung bisa melihatnya,”tandasnya.(*)

sumber : detiksumsel.com