Home Headline Herman Deru : dibawah kepemimpinan Hendri Zainuddin KONI Sumsel tetap tangguh ditengah...

Herman Deru : dibawah kepemimpinan Hendri Zainuddin KONI Sumsel tetap tangguh ditengah pandemi

237

Matasumsel – Palembang, Rapat Kerja (Raker) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan, Rabu (23/12/2020) resmi digelar di Hotel Swarna Dwipa. Raker ini menandai genap sudah satu tahun kepengurusan KONI Sumsel yang dinahkodai Ketua Umum H Hendri Zainuddin SAg SH.

Pada kesempatan pembukaan Raker KONI Sumsel yang mengusung tema “Membangun Kebersamaan yang Solid Dalam Rangka Menghadapi POPNAS, PON XX, dan PORPROV Tahun 2021” dihadiri secara langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru.

“Genap satu tahun kepengurusan KONI Sumsel dan setelah dilantik KONI Sumsel yang dikomandoi Hendri Zainuddin dihadapi pada pandemi COVID-19. Namun, KONI Sumsel tetap tangguh ditengah pandemi,” ungkap Gubernur Sumsel Herman Deru saat membuka Raker KONI Sumsel.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengatakan, sangat serius terhadap perhatian olahraga dan prestasi atlet di Sumsel. “Sudah dua tahun ini ada 10 Kabupaten/Kota yang dibangunkan Gedung Olahraga oleh Pemprov Sumsel, ini demi memecut semangat dan prestasi atlet di daerah-daerah,” ungkap Deru.

Gubernur Sumsel juga menyampaikan, pembinaan atlet asli Sumsel dan mengharamkan ngebon atau beli atlet luar, kedua fokus persiapan PON dan Porprov 2021, dan ketiga merealisasikan program bantuan kepada KONI kabupaten/kota di Sumsel serta 54 cabor binaan.

Ia melanjutkan, pada 2021 nanti Sumsel akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Sepak Bola, dirinya berharap peran pengurus KONI Sumsel dan Kabupaten/Kota, serta pelaku olahraga di Sumsel akan maksimal menyukseskan event  kelas dunia yang bergengsi tersebut.

“Kalau bukan kita siapa lagi, saya yakin kalau KONI Sumsel dibawah kepemimpinan Bapak Hendri Zainuddin akan solid dan all out menyukseskan piala dunia sepak bola di Sumsel,” ulasnya.

Ketua KONI Sumsel, H Hendri Zainuddin SAg SH mengapresiasi dukungan dan support Gubernur Sumsel terhadap kemajuan olahraga di Sumsel. “Pak Gubernur Herman Deru juga telah merealisasikan bantuan kepada KONI Kabupaten/Kota serta atlet di Sumsel,” kami akan fokus kepada pembinaan atlet usia dini, kami akan memantau sekolah olahraga seperti SONS, diklat kabupaten/kota di Sumsel, juga atlet hasil kompetisi lokal di Sumsel termasuk Porprov yang akan kita bina dan meningkatkan kemampuan mereka lewat program pembinaan atlet Sumsel”. ucap Hendri.

“Alhamdulillah berkat Kebijakan pak Gubernur tahun 2021 kita kambali mengelola sendiri. Terimakasih pada Gubernur. Kemudian saat saya dilantik, saya sempat berbisik dengan pak Gub, ketika itu saat pencalonan saya akan membantu KONI Kabupaten/kota sebesar Rp 100 juta dan cabor-cabor Rp75 juta, dan alhamdullah program itu terealisasi di tahun 2021. Kami sudah koordinasi uang itu tak bisa dicarikan dalam bentuk bentuk uang. Tetapi dalam bentuk barang, total alokasi dananya sebesar Rp 3 miliar, sekali lagi terimakasih pak Gub,” ujar Hendri.

“Dalam waktu dekat ini kita akan menjadi tuan rumah piala dunia sepak bola, kita akan suksekan bersama,” tandasnya.(ril/KONI Sumsel)