Home ADV Menhub Budi Karya dan Gubernur Herman Deru Saksikan Pelantikan H.Mularis Djahri Sebagai...

Menhub Budi Karya dan Gubernur Herman Deru Saksikan Pelantikan H.Mularis Djahri Sebagai Ketua Masyarakat Cinta Masjid Sumsel

MCMI Sarana Dakwah dan Syiar Agama, Gemakan Rasa Cinta Agama

116

MATASUMSEL, Palembang – Kamis, 31 Maret 2022, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang didampingi Gubernur Herman Deru di kediaman H. Mularis Djahri di Jalan Alamsyah RPN. Kehadiran kedua pejabat ini untuk menyaksikan langsung pelantikan Tokoh Masyarakat Sumsel H.Mularis Djahri sebagai Ketua Pengurus Wilayah Masyarakat Cinta Masjid Sumatera Selatan (PW MCM Sumsel).

Disaksikan ratusan pengurus dan jamaah masjid, seremoni pelantikan pengusaha muslim yang terkenal dermawan di kota Palembang ini, berlangsung sederhana dan khidmat bernuansa kekeluargaan. Mendampingi H. Mularis Djahri sebagai Ketua PW MCM Sumsel tahun khidmad 2022-2024 ini adalah Zakaria Abbas sebagai Sekretaris dan Hendra Saputera sebagai Bendahara. Deretan Wakil antara lain KH. Suhaely Ibrahim, Lc, H. Amrullah dan Wakil Sekretaris Ustadz Suhadi, SAg serta beberapa personil lainnya. Mereka dilantik oleh Ketua Umum MCM Wishnu Dewanto. Sementara itu, Menhub Budi Karya Sumadi sendiri sebagai Ketua Dewan Pembina MCM dan Gubernur Sumsel H. Herman Deru sebagai Ketua Dewan Pembina PW MCM Sumsel.

Ketua PW MCM Sumsel H. Mularis Djahri berharap segenap pengurus untuk berkerja keras menjadikan masjid sebagai sarana dakwah, pusat kebudayaan dan peradaban islam dengan mengedepankan kerja-kerja yang penuh kecintaan dan kedamaian serta selalu meramaikan kegiatan keagamaan di Masjid

Menhub Budi yang juga asli wong Palembang dalam sambutannya mengungkapkan, dirinya sebenarnya sudah lama mengenal dan mengetahui nama Pak Mularis Djahri ini. ” Namun alhamdulillah, baru kali ini saya bertemu langsung dengan beliau di rumah beliau pula. Kito ini sekampung, aku tinggal di bucu inilah,” ujar Menhub Budi dalam bahasa Palembang.

Menhub Budi mengajak segenap pengurus MCM Sumsel untuk bersama masyarakat supaya menggunakan sarana ibadah masjid untuk menyebarkan cinta, kasih sayang pada sesama dan menjadi tempat menyebarkan kedamaian. “Masjid harus jadi pusat penyebar cinta, kalau masjidnya hoaks, orang jadi takut,” ujar Budi.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengemukakan, dari namanya MCM ini adalah organisasi yang paling banyak anggotanya. “Sebab semua orang pasti cinta masjid, itu berarti anggota MCM, kalau tidak cinta masjid kita bedoso (berdosa,red), ujar Herman Deru.

“MCMI datang kesana memberi warna baru, mudah-mudahan MCMI bersama seluruh organisasi yang ada dapat memperindah masjid bukan hanya fisik saja tapi juga dengan kegiatan-kegiatannya juga. Mudah-mudahan ini dapat diperluas,” ungkapnya. (*)