Home Headline Herman Deru Ajak Anggota TNI Tetap Sinergi Terapkan GSMP

Herman Deru Ajak Anggota TNI Tetap Sinergi Terapkan GSMP

256

Matasumsel, PALEMBANG – Dihadapan  Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menyampaikan   capaian program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).

Hal itu disampaikannya dalam silaturahmi dan tamah tamah jajaran Forkopimda Sumsel bersama KASAD, bertempat di  Griya Agung, Senin (13/2) malam.

Herman Deru mengakui, keberhasilan GSMP telah membawa nama Provinsi Sumsel saat ini diperhitungkan, dimana saat ini Provinsi Sumsel mencetak tiga rapot terbaik di Indonesia.

“Mulai dari penurunan angka kemiskinan yang cukup signifikan hingga menyentuh angka 11 persen, kemudian masuk sepuluh besar daerah yang berhasil mengendalikan inflasi, dan daerah yang berhasil menurunkan stunting dengan sangat cepat,” katanya.

Menurut Herman Deru, semua keberhasilan tersebut juga dikarenakan dedikasi  dari TNI terkhusus TNI Angkatan Darat. Oleh sebab itu, ia berharap program GSMP, tetap terus berkolaborasi bersama TNI untuk menggalakan  GSMP.

“Saya ingin resonansi terus dirasakan Babinsa, saya berharap program ini juga pak KASAD intruksikan menjadi perintah bagi kami,  untuk terus menggalakan program yang sangat baik ini,” tandasnya.

Sementara Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jend TNI Dr Dudung Abdurachman  memuji kepemimpinan Gubernur Provinsi Sumsel yang selalu mendukung program- program yang telah dibuat oleh Kodam II/Sriwijaya.

“TNI Angkatan Darat berbuat banyak program-program yang dilakukan di Kodam II/ Sriwijayayang menyentuh dengan masyarakat,  dan Alhamdulillahnya itu Gubernur yang selalu mendukung rupanya,” tuturnya.

KASAD Dudung menghimbau, untuk Pangdam II Sriwijaya, dimana apa yang telah dilakukan harus dikembangkan, kemudian manajemennya harus terjaga.

“Tentunya kita sendiri juga tidak akan mampu oleh karenanya libatkan akademisi. Pemerintah Daerah yang punya anggaran, Saya yakin pak Gubernur kalau sudah menyatu dengan masyarakat tidak akan ragu-ragu,” tandasnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini Forkopimda Provinsi Sumsel diantaranya, Kapolda Provinsi Sumsel Irjen Pol A. Rachmat Wibowo, S.IK.,M.IK, Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan (Sumsel), Sarjono Turin SH MH, dan Walikota Palembang Harno Joyo.*